Happy Mother's Day, Mom

12/23/2015 09:38:00 AM |

Being a mother is a wonderful thing in my life.. Aku tak menyangka Allah memberiku kepercayaan untuk menjadi ibu begitu cepat.sebulan setelah menikah aku dinyatakan positif hamil.perasaan luar biasa senang menghampiriku.aku masih tak percaya..syukur alhamdulillah tak henti hentinya kuucapkan.
hari-hari berikutnya sangat luar biasa dan penuh suka cita meski aku harus menjalani kehamilan tanpa penuh didampingi seorang suami.sebagai seorang pekerja lapangan di perusahaan oil and gas membuat suamiku harus banyak berada di offshore daripada dirumah bersamaku.beruntung aku mempunyai orang tua dan mertua yang selalu memberi support dan kekuatan kepadaku selama 9 bulan ak mengandung.tanpa mereka aku tidak akan menjadi seperti ini.
keberuntunganku berlanjut ketika saat mendebarkan ketika melahirkan suamiku bisa pulang dan menemaniku bertaruh nyawa demi putri kecil kami.
perjuangan menjadi ibu pun dimulai.masa-masa indah bersama si kecil membuat hidup penuh warna.tak jarang aku memandanginya diam-diam ketika dia terlelap dan menyadari bahwa kini dipundakku terdapat tanggung jawab besar sebagai orang tua.
persaan panik,kacau dan galau pun pernah kurasakan sebagai seorang ibu.semalaman tak bisa tidur karena si kecil sakit dan merajuk manja minta gendong,ketika si kecil mengalami kontipasi yang membuatnya menangis semalam suntuk.dan ketika sudah berumur 12 bulan tanda-tanda kemunculan giginya belum tampak.sebagai ibu baru aku pun sempat stres mengalami semua itu. sang suami tak pernah lelah menguatkan dan membimbingku walau kadang hanya lewat komunikasi jarak jauh.
semua rasa lelah,letih,dan perasaan tak karuan itu terbayar lunas ketika melihat si kecil tumbuh sehat dan ceria.tingkah lucunya,senyum manisnya melunturkan semuanya.yang ada hanya kegembiraan yang luar biasa.tak terasa sekarang si kecil telah menginjak usia 13 bulan.suatu anugrah istimewa masih bisa menemaninya hingga saat ini.sekarang buah hati kami sedang senang-senangnya belajar berjalan.meski kadang muncul kekhawatiran karena sering terjatuh.namun aku tetap akan menjagamu wahai putri kecilku.sehat terus ya sayang.ayah dan bunda menyayangimu selalu.banyak ibu yang mempunyai pengalaman luar biasa dibanding diriku.happy mother's day buat ibu-ibu luar biasa di dunia.tetap berikan cahaya terang dan kasih sayang kepada buah hati tercinta.

0 komentar:

Posting Komentar