Cara Memutar Video yang Terbalik atau Miring

1/28/2016 08:06:00 AM |

Hari ini inginnya memposting sesuatu di blog, namun ketika melihat video yang ingin dijadikan bahan langsung batal deh. Ternyata oh ternyata video tersebut ketika di play  di laptop jadinya miring. Padahal tadi waktu merekam menggunakan hp posisinya sudah tegak. Tampilannya seperti ini:


Akhirnya saya mencari solusinya di Google, Alhamdulillah ketemu juga. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memutar atau merotasi video, namun di sini saya hanya membahas satu cara yang sudah saya coba. Ternyata sangat mudah untuk bisa merotasi video agar posisinya tegak dan dapat kita nikmat yaitu dengan aplikasi VLC media player. Bagi yang belum memiliki aplikasinya bisa download di sini
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Buka video menggunakan aplikasi VLC Player, kemudian pilih menu Tools --> Effect and Filters

2. Pilih menu Video Effect --> Geometry --> beri tanda centang pada Interactive Zoom dan Rotate putar sudutnya sesuai keinginan.
3. Klik close. Video pun sudah dapat kita nikmati dengan posisi tegak.

Namun sayangnya kekurangan dari cara ini adalah video tetap dalam posisi miring ketika dimainkan dengan aplikasi lain. Video hanya bisa dimainkan secara tegak hanya dengan aplikasi VLC Player. Untuk cara lain yang menggunakan sowtware rotasi video yang lain  atau yang memanfaatkan youtube belum saya coba. Demikian posting saya tentang cara memutar video. Terimakasih.

@Blitar, saat matahari mulai meninggi.


0 komentar:

Posting Komentar