Mengembalikan Tampilan Multi File MS. Word dari Satu ke Banyak Window

2/01/2016 08:49:00 PM |

Ketika bekerja menggunakan Micosoft Word (MS. Word), beberapa orang ada yang lebih suka hanya menggunakan satu window untuk bekerja. Alasannya, mereka terganggu ketika membuka banyak file akan ada banyak ikon MS. Word yang berada di taskbar. Sebagian lagi lebih suka dengan banyak window terbuka dan tertera di taskbar. Namun semua itu tergantung juga dengan kebutuhan masing-masing individu.
Hal ini juga yang saya alami kemarin. Ada seorang teman guru yang tiba-tiba bertanya dan meminta tolong agar laptopnya diperbaiki. Setelah beliau menjelaskan baru lah saya tahu permasalahannya. Ternyata beliau bingung kenapa ketika membuka beberapa file MS.Word, yang terdapat di taskbar hanya satu, yang lama tertimpa yang baru, tidak berjajar disebelahnya. Waktu saya bertanya awal mulanya bagaimana bisa seperti itu, beliau juga tidak tahu. Tiba-tiba saja seperti itu. Tampilannya bisa dilihat pada gambar dibawah. (semua file sudah saya restore, sebelumnya hanya tertera satu nama file saja di bagian taskbar)



Awalnya saya juga heran karena baru pertama kali ini mengalami permasalahan seperti itu. Namun saya yakin ini hanya masalah seting saja, tapi dibagian mana saya juga belum tahu. Setelah lama bergulat dengan seting di MS. Word akhirnya saya mengerti letak kesalahannya, berikut cara untuk mengembalikan pengaturan agar file di MS. Word tidak terbuka hanya pada satu window saja,
1. Pilih Office Button, kemudian pilih Word Options
  

2. Pilih menu Advanced, cari bagian Display, beri tanda centang pada pilihan Show all windows in the Taskbar, OK

3. Selesai, kini kita bisa melihat nama-nama file MS. Word yang kita buka dibagian taskbar
Cukup mudah kan..


@Blitar, di malam yang dingin sehabis hujan turun.

0 komentar:

Posting Komentar