Pie Susu Teflon yang Renyah dan Lembut

5/18/2016 09:53:00 PM | ,



Halo semua kita ketemu lagi. Kali ini saya akan membat suatu camilan at snack khas bali, yaitu pie susu. Pie susu ala saya ini saya buat dengan bahan dan alat seadanya di dapur. Jadi ceritany agak “bonek” gitu alias bondo nekat. Hehe
Proses pembuatannya pun hanya perlu menggunakan teflon. Meski begitu rasanya lumayan sih, enak, renyah dan lembut. Oke kita langsung saja ke bahan dan proses pembuatannya.
Bahan Kulit:
10 sendok makan tepung terigu
5 sendok makan margarin
1 butir telur
3 tetes vanila essence
Bahan isi:
2 kuning telur
5 sendok makan susu kental manis
3 sendok tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air
Cara membuat:
1.       Campurkan tepung terigu dengan margarin, uleni hingga merata.
2.       Tambahkan telur dan vanila essence kemudian uleni kembali hingga telur tercampur dengan tepung dan margarin
3.       Ratakan adonan di atas teflon sambil ditekan-tekan (ini ceritanya teflon yang saya miliki ukurannya terlalu lebar dan adonan cuma sedikit, jadi saya letakkan adonan di tengah-tengah dan pinggirnya saya buat agak tinggi agar nanti adonan isinya tidak tumpah ketika dituang)
4.       Buat adonan isi dengan mencampurkan semua bahan (kuning telur, susu kental manis, dan tepung maizena) hingga tercampur rata
5.       Tuang isian ke atas adonan kulit
6.       Masak dengan api kecil selama kurang lebih 30-40 menit hingga matang, jangan lupa tutup teflonnya agar matangnya merata.
7.       Pastikan api yang digunakan kecil agar kulit tidak gosong.
       Pie susu enak siap disajikan. Selamat mencoba.. :)

@Blitar, my sweet home

0 komentar:

Posting Komentar