Spaghetti Bolognese Homemade Istimewa

10/04/2016 08:05:00 AM | , ,

Masih dalam tema Italian Food, setelah kemarin saya memposting cara membuat pizza homemade tanpa oven, kali ini saya ingin memposting cara membuat hidangan italia lainnya, yaitu spaghetti dengan saus bolognese. Untuk sausnya saya membuat sendiri dengan tambahan jamur kancing dan sosis.Untuk rasa menurut saya hampir sama dengan spaghetti instan produk lafonte :P beda tipis lah. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan:
1 pak spaghetti lafonte
4 buah tomat
1 bawang bombay
100gr daging cincang
4 buah jamur kancing
1 buah sosis
2 sendok makan minyak zaitun
1/2  sendok teh oregano
1/2 sendok teh basil

Cara membuat:
1. Untuk membuat saus bolognesenya, pertama rebus tomat kurang lebih 15 menit hingga lunak.


2. Kupas kulit tomat, hilangkan bijinya. Haliskan dengan blender kemudian saring.


3. Cincang bawang bombay. dan iris tipis jamur kancing.








4. Tuangkan minyak zaitun pada wajan, tumis bawang bombay hingga harum. masukkan daging cincang aduk hingga berubah warna, tambahkan jamur dan sosis.



5. Tambahkan saringan tomat.Bumbui dengan oregano, basil, garam, dan merica secukupnya. Aduk-aduk hingga mengental dan semua bahan matang. Karena menggunakan jamur kancing, hasil dari saus ini warnanya agak kecoklatan. :). Sisihkan terlebih dahulu.


6. Untuk pastanya, rebus spaghetti lafonte. Saat merebus, tambahkan sedikit garam dan minyak agar tidak menempel saat diangkat. Rebus kira-kira 10 menit atau sesuai dengan kekenyalan yang diinginkan.

7. Terakhir, tata spaghetti yang sudah matang di atas piring. Tambahkan saus bolognese di atasnya. Hmmm...spaghetti  bolognese pun siap disantap.


Selamat mencoba :)
@ Blitar, home sweet home












0 komentar:

Posting Komentar